23/03/20

PLOTOVERVIEW FILM SCHINDLER'S LIST

dari sekian banyak film bertema holocaust, cuman ini yang paling sukses menggambarkan betapa ngeri, horror, dan menakutkan nya peristiwa holocaust. (IMO)
invasi jerman ke poland


orang orang yahudi yang tinggal di poland diperintahkan pindah ke pusat kota, Meja lipat disiapkan di atas platform kereta, dimana satu keluarga Yahudi mendaftar sebagai orang yahudi, gambar close-up dari nama-nama yang diketikkan dalam daftar memberikan gambaran tentang banyaknya orang Yahudi yang tiba di Kraków.

schene berikutnya Oskar Schindler muncul di kamar hotel Kraków-nya. Wajahnya tidak diperlihatkan, Dia mengenakan jam tangan mahal, manset, dan pin Partai Nazi, dan Schindler kemudian memasuki klub malam. berpesta dan berpoto bersama dengan para pejabat nazi.
Pabrik schindler di ghetto

Schindler selanjutnya mengunjungi Judenrat, dewan Yahudi yang ditugasi melaksanakan perintah Nazi di Kraków, di mana dia menemukan akuntannya, Itzhak Stern. Schindler mengatakan kepada Stern bahwa ia membutuhkan investor, "orang Yahudi," untuk membantunya membeli pabrik enamel. Karena menurut hukum, orang Yahudi tidak dapat memiliki bisnis, Dia juga ingin Stern menjalankan bisnisnya

Schindler akhirnya mendapatkan uang dari investor Yahudi, yang setuju untuk menerima barang sebagai pembayaran, karena mereka tahu uang tidak akan berharga di ghetto. Schindler mendirikan pabriknya dengan bantuan Stern dan mempekerjakan orang Yahudi, daripada orang Polandia, karena mereka lebih murah untuk dipekerjakan. Status pekerja di pabrik dianggap "penting"  yang bisa menyelamatkan mereka dari pemindahan ke kamp kematian. Stern langsung memanfaatkan fakta ini dan mengisi pabrik dengan banyak pekerja Yahudi.

Penghancuran ghetto


Göeth (pemimpin kamp plaszow dan anggota nazi yang sangat sadis) meratakan Ghetto Kraków dengan tanah, schindler menyaksikan dari atas bukit sementara pasukan nazi melakukan sweping dari rumah ke rumah, menembak siapapun yang tidak bisa pergi (orang tua/cacat) dan membawa mereka ke kamp plaszow, di bagian ini sutradara memperkenal seorang gadis kecil bermantel merah, mantel merah ini menjadi sangat menonjol karna inilah satu satunya objek yang berwarna (film ini hitam putih), dan gadis ini menjadi ikon holocaust.

Beberapa waktu kemudian, Goeth mengevakuasi Plaszow dan menggali serta membakar mayat 10.000 orang Yahudi yang terbunuh di sana dan di ghetto Kraków. Schindler menyadari bahwa para pekerjanya, termasuk Stern, menghadapi kematian tertentu di tangan Nazi, sehingga ia memutuskan untuk menghabiskan kekayaannya untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang Yahudi, Schindler mulai membuat daftar. Dia membujuk Goeth untuk menjual kepadanya para pekerjanya, serta pembantu Goeth, Helen Hirsch, untuk bekerja di pabriknya di Cekoslowakia. Namun, pria dan wanita diangkut ke Cekoslowakia dengan dua kereta terpisah, dan wanita secara tidak sengaja dialihkan ke Auschwitz, di mana Schindler terpaksa membelinya lagi. Pria dan wanita dipersatukan kembali di pabrik, di mana mereka tetap tinggal sampai perang berakhir.
Akhir Perang

Ketika perang berakhir, Schindler mengatakan kepada pekerjanya bahwa mereka sekarang bebas tetapi dia akan diburu sebagai penjahat perang dan harus melarikan diri. Ketika dia mengucapkan selamat tinggal pada Schindler, mereka memberinya cincin yang terbuat dari gigi emas pekerja pabrik, diukir dengan kalimat Talmud, "Siapa pun yang menyelamatkan satu nyawa menyelamatkan seluruh dunia.." Schindler hancur, menangis bahwa dia bisa mengorbankan lebih banyak, dia bilang ia bisa menyelamatkan 10 orang lagi jika ia menjual mobil nya dan membeli pekerja di kamp goeth.
Mohon maaf jika tulisanku kurang baik dan gambar berikut contoh betapanya kejam nya nazi, pimpinan goeth menjadikan para yahudi yang sedang bekerja sebagai target latihan menembak, dan satunya lagi gambar gadis kecil bermantel merah.


#PLOTOVERVIEW #FILM
# SCHINDLER'S LIST