29/11/22

my kamisama

Mengharapkan sesuatu yang tidak jelas adalah sebuah kebodohan dari sebuah kebodohan, itu aku, apa aku adalah orang paling bodoh, tapi kalo saja memang (benar) ada sebuah kekuatan di dunia ini, sesuatu yang diluar akal manusia 

 


Kepercayaan... aku bukan orang yang terlalu religius, tapi bukankan lebih baik mempunyai kepercayaan, walau ada atau tidak tuhan itu sebenarnya, tapi mempercayai hal seperti itu, itu menenangkan, aku tak melihatnya sebagai sebuah kerugian, karna mungkin saja

 

Bahkan kalo tidak ada itu tidak masalah, penyesalan akan lebih besar jika itu sebaliknya

 

***

Aku tau setiap jiwa mengingikan sebuah kebahagia, perang, korupsi, dan sebaginya setiap orang dari mereka hanyalah ingin mencari kabahagiaan mereka sendiri, menghilangkan masalah=kebahagiaan, bahkan sesorang bisa membunuh untuk hal seperti itu, itu lucu tapi juga tidak, itu sangat normal

 

Aku muak dengan kehidupanku, aku lelah, manusia sulit untuk memhami satu sama lain, dan saat aku merasa aku tak bisa bicara masalahku pada siapapun aku, aku berharap tuhan mau mendengar, tak perlu melakukan susuatu, dengarkan saja doa ku, aku perlu meluapkan semua keluh kesahku, menangkan jiwaku

 

Aku pikir itu bagus, jika tuhan menjawabnya itu bagus, jika tidak... yaa sejak awal hidupku ada ditanganku, jika tuhan ikut campur dalam setiap kehidupan manusia bukankan itu itu akan sangat... yaaa itu bukan hal baik

 


Seperti yang aku katakan sebelumnya aku bukanlah orang yang terlalu religius, tapi aku mempercayai keberadaanya, aku ingin mepercayainya

 

Dan lebih baik untuk tidak berpikir kalo tuhan juga berpikir seperti manusia, bahkan manusia juga terkadang bisa berpikir dengan cara yang sangat berbeda, dan bagaimana jika itu adalah sebuah mahluk yang keberadaanya jauh diatas pikiran manusia itu sendiri ?


((sangat berat aku nulis judulnya, aku bener bener ingin jauh jauh menuliskan hal hal seperti Tuhan dan Agama, tapi aku juga takut pesan aku tidak sampai, aku cuma ingin menuliskan dan berbagi isi pikiran aku di blog ini))