30/03/21

Rorochan_1999 | Shinsei Kamattechan [ Livestream Bunuh Diri Ruru chan ] るるちゃんの自殺配信



Kisah terkenal Ruru chan atau lebih dikenal dengan ruru's suicide on a livestream [ るるちゃんの自殺配信 ], adalah Gadis Streamer yang bunuh diri di live videonya

Rorochan_1999 adalah sebuah akun streming dari seorang gadis asal jepang yg tidak diketahui identitas aslinya siapa, karna memang kisahnya diangkat dan populer setelah setelah cukup lama dari tanggal kematianya. Namun menurut beberapa sumber, ia berumur antara 13-14 tahun saat bunuh diri dan merupakan seorang streamer di salah satu laman streaming di jepang. (pasti orang orang yang sok tau tentang umurnya cuma ngitung, namanya roro_1999 pasti lahir tahun 1999 dan karna mati tahun 2012 tinggal kurangin aja = 13 ,,ahahahah ) 

edit : setalah aku cari lagi ternyata dia bunuh diri tanggal 24 november 2013 bisa di lihat dari last twitt diakun twitternya tanggal 23 november, itu masuk akal kenapa di video ruru live streming Shinsei Kamattechan, dia twitter maniac



semua orang berpikir kalo Rorochan adalah koran bullying di sekolahnya karena jarang bersosialisasi dan dianggap aneh bagi sebagian orang. dan kenapa dia bunuh diri , sungguh alasan yang paling mainstream


Meskipun begitu, rorochan dikenal juga sebagai orang yg pintar. katanya... meh


Selain itu ia juga diduga menerima tekanan dari ibunya yg menuntut ia untuk lulus ujian. Akibatnya, ia pun depresi dan memutuskan lari ke internet. nah itu juga cerita urban yang aku denger, kan itu adalah adalah backstory origin dari rorochan diamanapun kalian mendengarnya


Pada saat itu, ia menemukan laman streaming bernama Niconico. [ ニコニコ, Nikoniko ] atau sebelumnya dikenal sebagai nico nico daouga

Livestream dan bunuh diri Rorochan Pada tahun 2012, ia memulai karirnya sebagai seorang streamer dan dikenal dengan akun Rorochan_1999. 

edit : tahun 2013 dan aku rasa rorochan_1999 itu akun twitter, bukan live stremingnya dan akun livestremingnya namanya Minkyroro atau sesuatu seperti itu, gabuangan dari charakter animasi yang dia sukai Minky momo [ Magical Princess Minky Momo ] dan namanya



Mayoritas webcast awalnya berisi tentang rorochan yg bernyanyi, bermain piano, dan berbicara dengan penontonnya. 


Seiring waktu ia mulai melakukan aksi yg berbahanya di livestreamnya, seperti berlarian di jalan raya dan berdiri di tepi atap apartemennya. 


Bahkan, ia mengaku ingin menjadi legenda di internet, meski itu berarti ia harus mati.

Terdapat juga beberapa konten yg dia buat dan di arsip di laman youtube. 


Seperti bermain alat musik yg dimana akhirnya ia mengalami mental breakdown dan berkata 'daite' beberapa kali, lalu dia memperlihatkan tubuhnya. 


Akan tetapi, wajahnya tertutup kardus berwarna pink.


Selain itu, ia juga sempat menampakan dirinya, akan tetapi hanya bagian atas tubuhnya. 


Dan pada saat itu, ia mengalami mental breakdown lagi dan menggoyangkan gawainya berkali-kali. Menurut beberpapa komentar diinternet 


rorochan dikabarkan menangis dalam livestreamnya saat itu.


Hingga pada livestream terakhirnya, pada tanggal 24 november 2014, ia memperlihatkan posisinya berada di sebuah balkon sebuah bangunan (yg kemungkinan besar adalah balkon apartemenya), dan terdengar suara gumam yg lirih saat ia berjongkok di balkon. 


Terdengar kata 'aku takut' dalam bahasa jepang di livestream tersebut. 


Kolom komentarnya dipenuhi oleh dua kubu yg berbeda. 


Ada yg memintanya untuk melompat dan ada yg memperingatkannya untuk jangan melompat. 


Beberapa saat kemudian, kamerapun mendekati tepi balkon lalu ia melompat dan jatuh meninggal dengan gawai yg masih dipegangnya untuk livestream tersebut.


Kematiannya sendiri tidak tersiar jelas. Bahkan hanya memperoleh sedikit pemberitaan dari media, sehingga sulit sekali untuk mencari tahu informasi tentang peristiwa tersebut. ahaha kalo kita carinya dulu waktu 2012 mungkin masih mudah :'v tapi karna viralnya 2019 pasti susahlah... lagian browser kita tentu aja sulit buat cari berita di jepang lebih dari 10thn lalu, dan aku yakin ceritanya terlalu banyak di dramatisir, oke lanjut


Akan tetapi, dari sebuah sumber yg saya peroleh, kepolisian sempat menelusuri jejak percakapan saat korban LIVE. 


Dan ditemukan bahwa sejumlah orang memintanya untuk mengkakhiri hidupnya dengan alasan agar dapat membuat Rorochan ini menjadi legenda.


Rorochan sendiri kabarnya sudah tak mau percaya lagi dengan keluarganya dan temannya. 

Bahkan, Rorochan sendiri dikabarkan juga hanya percaya kepada orang-orang yg ada di internet. 


Selain itu, video yang memperlihatkan dirinya mengakhiri hidup sulit dipastikan validitasnya mengingat akunnya di telah dihapus oleh Niconico dan videonya gak pernah muncul lagi. dan mungkin saja Rorochan yang bunuh diri di live streamingnya tidak pernah ada dan hanya gimik dari Shinsei Kamattechan aja, tapi kalo emang memang pernah ada>? yaa kenapa?, yaa siapa tau, rorochan memang benar benar bunuh diri di live streamingnya, tapi seperti yang aku tulis diatas, tak ada videonya, tak ada info jelas tentangnya, jadi aku rasa tak banyak yang menonton saat dia bunuh diri, roro chan adalah gambaran dari kita, orang orang yang dilupakan, lelah dan tertekan, mendapat kenyamanan yang tak nyata dari internet, dan berpikir mereka adalah segalanya, dan membuat salam permisahan yang manis dan ternyata tak seorangpun mengingatnya, hingga kisahnya mulai diangkat kembali olah  Shinsei Kamattechan di album Jidō Karte (児童カルテ, "Child's Medical Record") ruru's suicide on a livestream [ るるちゃんの自殺配信 ]


いつだって叫んでたんだって 

tsu datte saken deta n datte

Gadis itu selalu berteriak

チャネリングで夜空広げてく 

Chaneringu de yozora hirogete ku

Memperluas channel ( akun livestream) di langit malam

いつだってそこにいたんだ 

Itsu datte soko ni itanda

Ku selalu berada di sana

少女はサッサっと死んじゃった 

Shōjo wa sassa tto shin jatta

Gadis itu tiba-tiba mati

FBIに聞いたって分かんない 

FBI ni kiitatte

Walaupun bertanya kepada FBI

彼女のメッセージ 

Wakan'nai kanojo no messēji

Pesan gadis itu tak akan dapat diketahui


tapi kalo kalian mau lihat sia sia peningalanya, selain twitter diatas twitter kalian bisa lihat videonya main piano dan bicara pada penonton dll , seperti memakai topeng kardus pink, aku kasih link dari sesorang yang reupload videonya dibawah

*******

dan alternatif story yang aku dapet 

rorochan adalah internet maniac, dia sangat aktif di sosial media sosial, seperti semua orang yang kita lihat internet, seperti yang aku bilang rorochan adalah gambaran dari kita,, suatu hari dia terkena cyber bully gara gara mengupload, foto foto cabul di internet mungkin seperti forum anonim sperti 4chan atau sesuatu seperti itu, dia memperlihatkan tubuhnya atau apa aku juga kurang paham, dan seseorang menemukan akun aslinya dan orang orang di internet ramai ramai membulynya dan kalian pasti tau apa yang akan terjadi, 


dan setelah dia mati, dan semua orang tau, karna seseorang yang mengatakanya, karna banyak yang peduli padanya sakarang, tiba tiba kita semua, ~ohh rorochan rest in peace ~ i hope if i see u ~ when u still alive i want ~ i miss u ~ i love u roro , hope u oke ~,,,, meh.... mereka benar benar membuat aku sakit, aku merasa ingin muntah hanya karna membacanya,, aku tau mereka gak bermaksud buruk, mereka hanya ingin peduli dengan orang yang mati, maksud aku itu udah terlambat bukan? 

apapun yang mau kalian katakan, menurut aku lebih baik membuatnya tetap dikenang, seperti membuat lagu misal kek Shinsei Kamattechan, atau mungkin pedulikan kita bisa kita berikan kepada seseorang yang mungkin ada diposisi roro saat itu, 

tapi seperti yang kita tau, kalo kita melihat seseorang dibuly diinternet yang kalian lakukan adalah ikut membulynya bukan, itu yang kalian lakukan..


tapi sekali lagi aku gak tau kebenarnya walau aku emang pernah melihat beberapa video, tapi aku gak bisa nyimpulin apa apa, cari aja pasti gampang , tapi menurut aku dia cuma gadis kecil biasah yang bunuh diri yang namanya dibuat sebagai karakter dari lagu Shinsei Kamattechan, banyak alasan orang bunuh diri, bunuh diri bukan hal aneh menurut aku


karna dia udah terkenal  jadi gak sesulit itu cari sisa sisa dari peningalanya diinternet, tapi cerita tentang dia masih tetap mystery


bahkan google ngasih rekomendasi

aku agak penasaran akun asli milik roro chan yang linknya di bio twitternya dihapus, tapi dia upload tahun 2014, padahal lagu Shinsei Kamattechan - Ruru's Suicide Show on a Livestream baru ada tahun 2019, atau mungkin awal 2020, kenapa dia bisa kepikiran buat reupload yaa :'v blowing my mind, 


ruru's suicide






fanart ruru chan bikinan aku sendiri,,,  gara gara upload ini dan ngomong suicide is aesthetic, banyak yang mass report akun instagram aku ampe kesuspensed, aku aja kaget, 


padahal aku dah lumayan sering bikin lewd art, n4z1, 5uicide, dan ufo alien, iya isinya mirip ama blog ini,, tapi tiba tiba banyak yang ngedm dan nyumpain aku ,  gak kepikiran orang orang bisa segila itu cuma karna karakter fiksi bahkan nyumpain anak baik, lucu polos kek aku buat bunuh diri,, dan lucunya kebanyakan mereka malah bukan follower aku, cuma numpang lewat buat ngebully :'v tai banget,, mungkin aku harus bunuh diri yaa kek ruru biar jadi legenda :'v ruru juga konon di bullykan hehe 

yang aku screenshot sebelum kesuspensed, bangsat yaa orang orang


tapi jujur aja tiap lihat roro chan aku jadi sebel ama kebanyakan orang di internet, tapi dia tetep charakter fav aku, we live in a society where honor is a distant memory~   maksud aku hormati orang lain dong, aku gak salah apa apa, dia kan cuma charakter fiksi yang dibuat ama Shinsei Kamattechan , kita bahkan gak tau dia beneran exsist atau tidak, dan walupun beneran, dia cuma orang yang bunuh diri, banyak orang bunuh diri yang bahkan udah gak diingat, roro chan beruntung dia punya hal yang iconic bahkan setelah dia mati, karna menurut aku nilai dari manusia itu cuma hidup, mati dan untuk dikenang, 

kalo suatu hari aku mati, aku juga pengen diinget, walau agak malu mengakuinya, nulis wattpad, ngegambar, bikin blog [walau blog ini banyak copasnya sih ] semua ini cuma untuk bilang aku pernah hidup didunia ini, jadi menurut aku bikin lewd ruru chan suicide itu bentuk kebaikan aku buat roro chan hehehe.. lagian itu seni, sesuatu yang perlu di huaaaaa

hidup adalah kesia siaan, jadi berbahagialah
 
edit : hidup tidak sia sia bro! teruslah berjuang gapailah mimpi mimpimu OKE! dengan begitu hidupmu akan lebih bermakna dan lebih indah untuk dikenang ,, btw IG aku udah balik, aku ganti username, aku juga masih ngegambar, kadang,,  walau udah gak seproduktif dulu, btw aku ngegambar stiker ruru 


silakan ke lokasi dan ambil aja , png ada di link yang ada di bio, btw gambar yg ruru sebelumnya aku ganti aku tutup stiker biar gak ehem... yaa itu , aku juga udah gak se radikal dulu kalo gambar takut kesuspensed lagi, jadi maaf kalo gak sesuai harapan,, mungkin itu yang dinamakan charakter development hehe