10/01/21

Lukisan

Sungguh hari yang sangat membosankan, dan kebetulan temanku mengajakku ke sebuah galeri seni. Kupikir daripada aku tidak melakukan apa-apa dan mati kebosanan sebaiknya ku terima tawaran itu.

Sesampainya aku di sana, aku mulai melihat-lihat lukisan yang dipamerkan. Tapi mungkin karena aku tidak mempunyai darah seni untuk menikmati segala hal yang ada disini, aku jadi merasa sama bosannya seperti aku dirumah tadi.


Namun ketika aku berjalan masuk lebih dalam. aku melihat sebuah lukisan aneh yang menarik perhatianku. Dengan bingkai emas berbinar seukuran cermin dirumahku lukisan ini cukup menarik untuk di lihat karena berbeda dengan lukisan lainnya.


Yang lebih menarik lukisan ini hanya dipenuhi cat warna hitam tanpa anda gambar apapun. Aku mencoba mendekatkan wajahku ke lukisan itu sambil menyipitkan mata. Ternyata ada tulisan yang sangat kecil disana “MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!”. 

Karena penasaran, aku mundur beberapa langkah menjauhi lukisan itu, namun tidak ada perubahan, tetap lukisan hitam dengan tulisan “MENJAUHLAH DAN KAU AKAN MENEMUKAN HAL MENARIK!”.


Aku lalu mundur beberapa langkah lagi sampai punggungku menyentuh tembok yang bersebrangan dengan lukisan tersebut dan kemudian melihatnya dengan lebih teliti lagi.


Setelah ku perhatikan kembali tetap saja tidak ada perubahan, masih tetap lukisan warna hitam dengan tulisan yang terlihat jelas untuk menjauhi lukisan tersebut.


Satu-satunya yang berbeda adalah suara teriakan temanku yang tiba-tiba saja terdengar.


Hmm, apa sih yang sebenarnya terjadi?


Pertanyaan untuk anda adalah: Bagaimana sih “Aku” masih “tetap bisa” melihat dengan jelas tulisan yang sangat kecil di lukisan itu?


Ada 2 Alternatif jawaban dari riddle ini :


Temannya berteriak karena.


1. Mata “Aku” tertinggal


2. Leher “Aku” Memanjang


Karena sih “Aku” mundur sampai badannya menyentuh tembok di seberang lukisan itu, tapi dia masih bisa melihat tulisan yang sangat kecil di lukisan itu dengan sangat jelas.[/spoiler]