23/02/19

Buku Sihir : The Lesser Key of Solomon

The Lesser Key of Solomon / Lemegeton Clavicula Salomonis adalah sebuah buku sihir abad 17 yang berstatus “anonymous” dan salah satu dari buku demonology yang paling terkenal.

Kemunculan pertama pada abad ke 17, tetapi banyak diambil dari text text dari abad ke 16, termasuk Pseudomonarchia Daemonum, oleh Johann Weyer, dan buku sihir late-medieval. Buku buku Jewish kabbalists dan Muslim mystics merupakan salah satu inspiratornya. Beberapa dari materi section pertama, dalam hal summonig demon, berasal dari abad ke 14 atau lebih awal.

Buku ini mengklaim bahwa penulisnya adalah King Solomon, walaupun hal ini tidak benar. Jabatan kebangsawanan yang ditujukan untuk demon demon tidak diketahui kebenarannya hingga saat ini.
The lesser kay solomon

Ada 5 bagian dari buku yang berisi kunci dari kemampuan king solomon dalam menguasai dan memerintah mahluk spirit.
1. Bagian pertama adalah Book of Evill, dinamakan Goetia, dalam buku ini menunjukkan bagaimana cara Solomon menawan mahluk spirit (demon/evill, mahluk spirit yang jahat) tersebut dan memanfaatkannya untuk berbagai keperluan.
2. Bagian kedua adalah Book of [aerial] spirits, mahluk spirit yang bisa jahat dan bisa juga baik, bukunya dinamakan Theurgia Goetia.
3. Bagian ketiga [a book] of spirits governing Planetary houres, spirit yang menguasai tanda-tanda (kemungkinan yang dimaksud adalah ramalan) dan spirit yang mengetahui planet-planet (kemungkinan adalah astronomy), buku ini dinamakan Ars Paulina.
4. Buku yang ke-empat dinamakan Ars Almadel Solomonis, buku ini untuk menguasai 20 pemimpin dari sipirt yang mengusai seluruh dunia.
5. Bagian kelima adalah bagian terpenting, Buku yang berisi khotbah dan doa dari King Solomon yang biasa dia pakai di temple altar, nama temple tersebut Artem Novam. Di bagian ini juga mengisahkan tentang Malaikat Suci Michael yang menemui King Solomon. Di buku ini juga berisi wahyu-wahyu yang diterimanya dari Tuhan, dari wahyu yang diterimanya ini lah King Solomon menguasai Science dan Art baik itu yang baik maupun yang buruk. bagian terakhir ini dinamakan Ars Notoria.

The Lesser Key of Solomon mengandung deskripsi detail mengenai spirits dan langkah langkah yang diperlukan untuk memanggil dan memperkerjakan mereka sesuai keinginan si pemanggil. Dijelaskan pula segel pelindung dan ritual untuk dilakukan, langkah yang diperlukan untuk mengantisipasi pengambilalihan kontrol oleh spirit yang dipanggil, persiapan untuk pemanggilan, dan instruksi instruksi penempatan peralatan yang diperlukan untuk pengeksekusian ritual.

The Goetia: The Lesser Key of Solomon the King (Clavicula Salomonis Regis) adalah translasi yang dibuat tahun 1904 oleh Samuel Mathers dan Aleister Crowley.

The Lesser Key of Solomon terbagi menjadi 5 bagian.
# 1 Ars Goetia
* 1.1 The 72 Demons
# 2 Ars Theurgia Goetia
# 3 Ars Paulina
# 4 Ars Almadel
# 5 Ars Notoria